rumahminim

jasa desain rumahJASA DESAIN RUMAH - Harga MINIMAL hasil MAKSIMAL !!! Artikel Seputar Tips dan Desain Arsitektur Rumah Minimalis

Denah Rumah Minimalis Type 36

Seseorang klien ingin merenovasi rumah yang telah ditinggalinya selama 2 tahun. Sebuah rumah type 36 disebuah perumahan di kab. Bogor. Karena anggarannya terbatas sehingga ia hanya menginginkan sedikit perluasan untuk dapur serta penambahan dak beton lantai 2 sebagai area cuci-jemur pakaian. Hasilnya berupa desain perluasan denah rumah minimalis type 36 di bawah ini.
Halaman depan (no.1) diberi perkerasan berupa grassblock yang nantinya dapat diletakkan meja-kursi lipat yang dapat dipindahkan setiap menerima kedatangan tamu. Area ini dapat diberi naungan atap berupa pergola kayu (no.12) yang dapat dirambati oleh tanaman. Bagian depan ini delengkapi dengan bak sampah (no. 2).
Penggunaan tv plasma (no.4) hemat energi yang menempel di dinding (tanpa meja) akan membuat r. duduk terlihat lebih lega. Perlengkapan audio visual lainnya berupa DVD player dll. diletakkan pada lemari built-in (no.3).
Peletakan meja makan berkapasitas 4 kursi (no.3) yang menempel pada dinding agar mengurangi pemborosan area sirkulasi bila meja makan tsb. diletakkan di tengah.
Ruang tidur yang hanya berukuran 3x2,8 m (no.5) & 2,7x3 m (no.8) di desain se-efisien mungkin dengan penambahan laci-laci di bawah tempat tidur untuk menyimpan barang-barang. Nantinya bila sang pemilik memiliki uang cukup -r.tidur paling depan akan dibongkar untuk difungsikan sebagai carport, dan r.tidur tersebut akan dipindahan ke lantai 2 .
Kamar mandi menggunakan shower (no.7) tanpa bak mandi, karena penggunaan shower lebih menghemat air dibandingan mandi cibang-cibung memakai gayung plus bak mandi. Penghematan air tentunya merupakan penghematan listrik.
Area belakang (no.10) merupakan area bukan untuk sirkulasi cahaya dan udara. Area ini tertutup pada bagian atas menggunakan teralis besi dan fiberglass yang dapat dibuka-tutup -demi keamanan terhadap ancaman pencuri atau saat hujan (no.15). Terdapat dengan lemari kecil (no.9)untuk menyimpan barang-barang, serta tangga monyet (no.11) untuk menuju ke lantai 2 yang merupakan area cuci-jemur pakain serta tangki air (no.14).


Pada bagian depan dibangun kanopi beton (no.13) sepanjang dinding fasade depan agar rumah lebih berkesan modern.
Untuk desain ini  rumah minimalis™ mendepankan fungsi serta efisiensi, karena luasan rumah serta lahan yang sangat sempit.... "memaksimalkan yang minimal" merupakan kunci jawaban bagi desain rumah ini.

5 komentar:

  1. gambar denah rumah type 36 dan ukurannya di atas sangat simple namun sangat memudahkan akses pergerakan penghuninya.. so simple rumah type 36 sangat cocok untuk lahan terbatas dan keluarga kecil... thanks tips nya

    BalasHapus
  2. Thanx Gayarumah.com & Woodybudi atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. gambar,denah rumah type 36 sangat bagus ,saya sangat tertarik-sekali dan saya akan ,membangun seperti di atas dan mungkin ada perubahan sedikit. untuk para,keluarga muda seperti saya sangat passs....................mantap. dengan sangat hormat,saya ucapkan -trimakasih......banyak

    BalasHapus
  4. Terima kasih Kismai Ki atas kunjungan dan komentarnya.
    Rumah type 36 ini memang cocok untuk pasangan keluarga muda dengan anak 1 atau 2.
    Semoga tercapai rumah idamannya... amien

    BalasHapus

rumahminim ™ mengucapkan terimakasih atas kunjungannya.
Terutama bila anda bersedia meninggalkan komentar, sekedar bertanya, atau memberikan kritik yang membangun.
Bila anda ingin meninggalkan link, silahkan menggunakan pilihan Open ID.
Mohon maaf bila, anda menyertakan link aktif dalam box komentar maka akan terhapus secara otomatis.